Hal-hal Yang Terjadi Di Dalam Kereta

Leave a Comment
image: google.com

Siapa sih yang gak tahu kereta api? Anak kecil aja tahu, kalo ditanya siapa nama kereta api dia bakal jawab Thomas, lalu pertanyaan saya adalah siapakah masinis yang mengendarai kereta pada lagu ''Naik Kereta Api''? Oke, sudah lupakan.

Banyak orang yang naik kereta api, banyak juga yang ngelucu dengan bilang ada nih kerjaan tapi ngempesin ban kereta, gue curiga kalo orang yang bilang kayak gitu pasti gaul pada zaman Majapahit sambil ngangkatin batu yang gede banget kayak gengsi mantan buat bilang masih kangen.

Oke, fokus,.. Banyak orang yang menggunakan sarana umum perkereta apian, salah satunya saya. Saya pernah melihat banyak kejadian yang aneh dan menurut saya ini pantas untuk masuk acara Silet yang diiringi oleh Rupiah melemah terhadap Dolar karena tak kunjung rujuk. Kereta api emang sering telat dateng ke stasiun tapi sampe sekarang belum pernah tuh kereta yang telat dateng di-strap.

Di dalam kereta kita akan menemukan hal-hal yang tidak menyenangkan atau bahkan menyenangkan.

Orang yang tidur.
Biasanya bakal banyak kita temui orang yang tidur di kereta api, ada yang make masker atau enggak. Lagi-lagi gue curiga kalo sebenernya orang-orang yang tidur make masker cuma untuk menutupi aibnya yaitu tidur mangap kayak ikan sapu-sapu. Kalo tidur mangap gak make masker, biasanya orang-orang akan terampil, membuat motif batik di pipi atau bahkan senderan di bahu orang lain. Ini emang menggangu, apalagi kalo tiba-tiba disenderin sama Farhat Abbas terus diajak joget pocong.

Duduk Lantai Gerbong.
Selalu akan ada orang yang duduk di bawah, bukan di bangku. Ketika ditegur dia akan lebih galak dari bawang merah, tapi kalo dibiarin dia bakal songong kayak Gian. Kadang suka heran ketika semua bangku terisi penuh tapi ada kakek-kakek atau nenek-nenek yang gak dapet duduk masinis gak pernah mau pangku mereka, rasa simpati kalian kemana sih? Apa udah jadi provaider hape?

Bergerombol dan Berisik
Sering nemuin orang kayak gini? Mungkin dia baru aja balik dari luar angkasa, suaranya kayak turbin jet yang bikin polusi suara. Pernah ada yang di dalem kereta malah main tebak-tebakan, gue langsung bilang kalo yang kalah dijorokin dong dari peron. Akhirnya mereka diam dan kemudian turun, bukan-bukan karena takut sama gue tapi karena emang dia udah sampe stasiun yang mereka tuju.

Gak Sabaran.
Pernah beberapa kali ketika turun dari kereta tapi ada orang yang menerobos naik ke kereta, alhasil mereka teriak-teriak main kata-kataan. Isssh,.. Marahannya gak elegan. Dan saat itu terjadi kedua bapak-bapak yang marah cuma bisa disurakin sambil gue teriak ''cieeeee,.... mesra banget''. Coba kalo yang berantem sesama cewek mereka akan teriak "HEEELLLOOOWWW!!!" dan gue akan sautin dengan "Iya, passwordnya apa bu?!".

Gerbong Kereta Penuh
Pemerintah daerah selalu bilang gunakanlah angkutan umum untuk mengurangi kemacetan tapi yang kita temui ketika kita menggunakan angkutan umum tersebut jauh dari ekspetasi kita yang bakal adem, tenang, kayak di ruang ujian. Kita akan menemui angkutan umum yang jauh dari layak. Mungkin karena kita sendiri pun tidak dapat menjaga aset tersebut makanya jadi gak layak. Kita akan menemui ini di Commuterline, saat jam-jam padat seperti berangkat atau pulang kerja setiap gerbong akan penuh, butuh nyali besar untuk masuk dan kuat desek-desekan butuh paru-paru yang kuat untuk nahan bau keringet orang lain.

Sekian dari saya perihal kereta api atau anggkutan umum, hal apa yang pernah terjadi dalam diri loe ketika naik angkutan umum terutama kereta api?

0 comments:

Post a Comment