Makanan Yang Gak Bikin Batal Puasa

1 comment
image: google

Puasa adalah dimana kita harus menahan lapar dan juga haus, ketika puasa ada jam-jam tertentu yang membuat mata kita berhalusinasi seperti melihat tumpukan karet menjadi mie goreng atau jel rambut tapi kelihatan kayak ager-ager. Tapi kali ini gue gak mau bahas bagaimana cara supaya kuat puasa, karena itu terlalu biasa. Kalau mau kuat puasa cobalah sahur dengan makan semen. Supaya kokoh dan tahan lama

Ada beberapa hal yang tidak akan membatalkan puasa walau sebenernya kita makan itu.

Makan Kue Setoples
Saat lagi makan kue setoples dan mau habis terus inget lagi puasa, itu sih gak batal. Namanya lupa. Beruntunglah kalian yang punya sifat pelupa. Tapi kenapa sulit ngelupain mantan?
Dalam hal lupa ini sebenernya sah-sah aja untuk terusin puasa, kecuali lagi makan setoples terus inget lagi puasa, ehhh.. malah diterusin. Baru batal.

Makan Opor Ayam
Ketika kita makan opor ayam saat siang, sebenernya gak akan batal puasa. Ini terjadi hanya jika kamu sedang tidak berpuasa ya. Kalau lagi puasa sih batal. Kenapa sih puasa aja kok gak dijalankan? Giliran puasa kasih sayang aja kuat bertahun-tahun. hih.

Makan Teman
Dalam urusan tikung-menikung atau musuh dalam selimut dan bahasa kekiniannya nusuk dari belakang, makan teman tidak akan membatalkan puasa kita hanya saja membuat pahal kita berkurang. Coba aja makan teman, paling kamu akan dibenci oleh dia. Suka makan teman kan? Hayu,.. Ngaku.

Makan Hati
Duh,... Kalau yang ini sebenarnya gak usah dijelasin deh ya. Sebagian orang pasti pernah ngalamin yang namanya makan hati. Dalam makan hati juga gak akan ngenyangin tapi yang ada malah badan semakin kurus karena sakit hati. Berarti makan hati gak bikin batal puasa lah, cuma makruh aja kalau keadaannya kesel sama seseorang itu terus menerus. Berdamailah dengan masa lalu.

Makan Angin
Coba untuk mangap-mangap di depan kipas angin, kenyang sih enggak yang ada malah kembung. Tapi kan setidaknya ini makan dan tidak membatalkan puasa.

Ya.. Itulah makanan yang gak akan membuat batal puas. Gimana? mau coba?
Untuk puasa, mau batal atau tidak itu urusan masing-masing, kan pahala yang bakal nerima diri sendiri, bukan orang lain.

Kira-kira makanan apa lagi ya yang enggak bikin batal puasa?

1 comment:

  1. jahaha, kirain ada beneran yang bikin ga batal puasa, tapi kan yang namanya puasa mah harus nahan laper dan haus, ga ada yang boleh masuk ke perut, hehe ^_^

    ReplyDelete