Cita-Cita Atau Mimpi Anak Sekolah Dasar (SD)

1 comment

Cita-cita atau mimpi sudah ditanam dari dini didalam pikiran kita oleh ibu guru sewaktu Sekolah Dasar atau SD. Mungkin dalam cita-cita ini adalah acuan diri kita supaya menjadi pribadi yang lebih baik serta sukses di masa depan, beberapa cita-cita akan gue bahas disini mungkin semasa kanak-kanak kalian juga menginginkan menjadi apa yang diimpikan. Saran aja supaya mimpi terwujud bergegaslah lari ke kasur, lalu tidur.
Saat kita kecil cita-cita pengen paling keren sendiri. Kalau temen ngikutin cita-cita kita, siap-siap aja berantem main kata-kataan nama orang tua.

Nah inilah beberapa cita-cita yang biasannya diinginkan waktu kita Sekolah Dasar.

Pilot
Menurut survey 90% memilih pilot, ini gue survey dari dua orang. kebetulan yang satunya lagi belum ngasih jawaban tapi enggak tahu deh kalau nanti. Jadi pilot ini paling digemari anak-anak untuk dijadikan cita-cita, simpel aja jadi pilot itu bisa terbang kemana-mana serta seragamnya keren, belum lagi pramugarinya ini kadang bikin pusing kepala atas atau kepala bawah. Tapi namanya anak kecil mana mungkin sempetmikirin kepala bawah. paling cuma tahu mata genitnya mana mata genitnya.
Jadi pilot emang    enak bisa terbang kemana-mana, tapi kalau enggak bisa jadi pilot, cukup jadi pemain film di Indosiar aja. Nanti terbang juga kok, tapi naik naga. Bukan pesawat.

Polisi
Dulu sewaktu Sekolah Dasar banyak juga yang mau jadi polisi katanya sih keren kemana-mana bawa pistol terus nangkep penjahat, sampai kadang ada yang terus-terusan mau jadi polis pas main polisi-maling. Aneh aja, sama yang cita-citanya mau jadi polisi tapi pas udah gedenya benci banget sama polisi entah mungkin karena sering ditilang.
Lagi pula ya, ngapain jadi polisi mending jadi diri sendiri aja. Kan mau jadi baik enggak harus jadi polisi. betul?

Dokter
Yang ingin jadi dokter banyak, banget. alasannya sih enggak muluk-muluk supaya bisa sembuhin orang sakit udah gitu kalau keluarga sakit bisa diobatin juga. Ini memang cita-cita yang mulia banget. Satu hal yang gue inginkan apabila yang cita-citanya terwujud jangan nanya kepasiennya "keluhanya apa?", karena kita jadi orang enggak boleh ngeluh, harus bersyukur. Tanya yang lain aja, kayak "sudah makan belum?", kan lebh perhatian gitu. Apalagi nanyanya ke Jomblo. Rasanya tuh kayak diistimewakan banget. ah, sweet. sweet dream

Guru
Merasa paling pintar di kelas, setiap pagi buku PR-nya dipinjam teman-temannya untuk nyalin jawaban, ini mungkin menjadi alasan yang masuk akan untuk mereka yang menginginkan menjadi guru, cita-cita guru memang mulia banget lebih dari cita-cita yang lainnya. Karena tanpa guru tak akan ada murid, tanpa murid masa depan bangsa ini hanya akan menjadi dongeng sebelum tidur menggantikan Cinderella. entah guru menurut gue pribadi juga sosok yang istimewa. Pahlawan tanpa tanda jasa? lebih banyaknya tanda paraf sih di buku gambar dua gunung tengahnya matahari dan sawah-sawah.
Banyak hal yang akan terjadi apabila jadi guru, diingat oleh murid-muridnya, mau jadi guru yang baik atau galak, jelas guru BP yang paling disegani.

Punya Pacar
Ini jawaban salah satu dari dua orang yang gue survey tadi, karena 10% itu adalah gue, 90% temen-temen gue yang udah tercapai cita-citanya. Ada yang jadi pilot, guru, polisi, dokter bahkan ada yang kerja jadi salah satu bajak laut di bikini botom, lebih tepatnya jadi salah satu anak buahkapal pelayaran di Jepang. Kadang gue suka iri tanpa melihat bagaimana perjalanan dia sampai saat ini, karena semasa rambut belah tengah dia adalah temen iseng gue yang suka ngintipin dalem rok cewek pakai rautan.
Cita-cita gue simpel, pengen punya pacar. Walau cita-cita itu tercapai pas SMA, gue sebenernya jual mahal aja, padahal sih kagak laku. Tapi setelah cita-cita gue ini tercapai yaitu punya pacar akhirnya gue putus, lalu pacar jadi mantan. Nah, kamu mau kan mewujudkan cita-cita aku lagi? Yuk, pacaran!

Itulah sebagian cita-cita yang pasti atau pernah didengar oleh kita sewaktu sekolah dasar. Cita-cita lu sendiri mau jadi apa? Jangan jadi orang ketiga ya. Enggak baik.

1 comment: