Hal Yang Akan Terjadi Saat Menginap


Pada saat muda atau sedang lucu-lucunya kita pasti pernah yang namanya menginap di rumah teman atau saudara dalam berkelompok atau gengs. Saat menginap ini banyak hal yang akan terjadi gue pribadi sih udah biasa dari yang awalnya udah terngantuk-ngantuk tapi ujung-ujungnya ada yang curhat sampai pagi, entah masalah percintaan atau karena harga cabe di pasar melambung tinggi.
Beberapa hal yang akan terjadi disaat menginap ini mungkin kalian pernah rasakan juga. Kalau gue sih udah sering, malah khatam.

Rebutan Selimut
Ini mungkin hal yang menyebalkan banget ya, udah kamarnya dingin karena pintu kulkas dibuka ditambah lagi hujan. Akan tetapi selimut cuma ada satu, jadi rebutan kan, sudah gitu yang punya rumah enggak mau ngalah maka pergunakanlah trik ini: "Eh, tau gak sih kalau tamu adalah raja? Jadi sekarang gue minta selimutnya ditambah surat tanah serta bangunan rumah lu! mau gue jual", kalau dikasih itu namanya rezeki tapi kalau diusir mungkin karena tampilan kita kurang menyakinkan lawan. Tapi saran aja kalau emang enggak bisa tidur di tempat dingin coba cari gebetan yang cueknya minta disembelih. Biar tahan secara lahir dan batin.

Bergadang Sampai Pagi
Namanya juga teman kadang ada aja yang ajang menginap ini digunakan sebaik mungkin dengan cara curhat, bisa jadi curhatnya masalah yang sangat krusial karena baru aja diputusin dengan terstruktur, sistematif dan masif. Kita sebagai teman yang baik cuma bisa angguk-angguk aja kayak boneka di dasbor mobil belum lagi kalau temen kita ini tattoan suka musik yang cadas tapi pas curhat nangis, ini harusnya dikasih kanebo, bukan tissue buat elap airmatanya. Ada hal yang sampai saat ini masih enggak gue pahami, dari kita kecil sampai dewasa ini diajarkan matematika terutama rumus pythagoras, lantas apakah rumus pythagoras ini bisa digunakan dalam pemecahan masalah cinta segitiga? Ah, sudahlah..
Tapi dalam hal bergadang ,curhat ini biasanya dialami sama cewek, kalau cowok sih paling main gaple, kartu, karambol atau nonton film Doraemon versi 3gp. Konsekuensi yang kalah dalam permainan yang gue sebutin tadi enggak jauh-jauh dari minum air minimal segalon, muka dicoret-coret kayak lulus SMA dan yang paling parah bugil terus lari keliling komplek. Untuk yang terakhir gue gak pernah ngalamin itu karena gue jago main kartu. Iyalah, daripada jago mainin wanita.

Tidurnya Rusuh
Saat ingin beristirahat karena mata sudah lelah dan hati sudah letih pasti ingin secepatnya untuk memejamkan mata dan bermimpi basah. Namun semua itu pasti akan pupus ketika mendengar suara dengkuran teman yang begitu merdu ibarat ingin dilempar sama beton yang ngubur limbad alhasil gak akan bisa tidur dan belum lagi kalau temen itu tidurnya nunging, guling-gulingan, mangap-mangap dan ngomong sendiri bagaikan ngomong sama pacar dan pernah kejadian waktu gue nginep, temen gue ngomong sendiri. Tukul  berkata  "sayanggg, ummm, kamu cantik hari ini lebih cantik dari wanita manapun dan kamu berada selalu di hati aku". Gue cuma bisa ngomong " Sadar kul Sadar, elu itu jomblo kasihan banget sampe kebawa di mimpi", dan kemudian guepun ikut gila karena ngomong sama orang yang tidur.

Dikerjain Saat Tidur
Emang benar disaat ngumpul itu apapun akan di lakukan untuk bisa tertawa ngangkang apalagi kalau udah ngumpul kayak power ranger yang ingin menumpas semua musuh-musuhnya.
saat ngumpul bareng teman.
Saat ngumpul bareng teman-teman untuk menginap pasti ada aja yang jahil dan ingin ngerjain, mungkin karena dia penganguran (padahal gue juga penganguran), dari mulai muka temennya dicoret-coret sampai ngerusakin hatinya. kalau gue gak pernah nyoret-nyoret muka temen, palingan gue iseng masukin barang-barang gak jelas ke dalem celananya atau ke dalam bajunya dan pernah temen gue dicoret-coret mukannya pakai spidol permanen halhasil pas pulang masih ada gambar alat kelamin di jidatnya.
Gitulah coretan temen-temen gue emang konyol. Padahal kalau skripsinya dicoret dosen pembimbing bakal kesel.

Nah, kira-kira itulah yang akan terjadi ketika kita menginap. Hal apa yang pernah terjadi di diri lu ketika lu menginap di rumah teman? Coba ceritain di kolam komentar.

Comments