Film Dengan Warna Estetika Part 1

The '90s Aesthetic

Mengulik beberapa film yang memiliki warna memanjakan mata, ada 3 referensi film dengan warna yang paling estetika atau aesthetic yang mungkin beberapa belum banyak diketahui dan terdengar tak mainstream.

Nah, berikut ini 3 film dengan warna estetika.

1. The Grand Budapest Hotel (2014)

The Grand Budapest Hotel (2014)

Film karya Wes Anderson adalah masterpiece dengan coloring indah yang layak masuk dalam list ini, namun jika harus memilih satu maka The Grand Budapest Hotel yang paling familiar bagi pecinta film. Film dengan warna pastel dominan Ungu, Pink dan Merah. Film ini otomatis memenangkan Oscar Best Production Design dengan keindahannya serta 8 nominasi katagori lain.

2. Her (2013)

HER

Film ikonik Joaquin Phoenix dengan coloring pastel sangat indah yang membawa kita ke dunia fantasi masa depan penuh teknologi futuristik. Menceritakan kesepian seorang pria yang coba diobati dengan sosok pacar virtual buatan dalam wujud Artificial Intellegence yang dapat berkomunikasi melalui headset. 6 nominasi Oscar diraih dengan 1 kemenangan dengan naskah terbaik.

3. Vertigo (1958)

Vertigo (1958)

Jauh sebelum tone warna ala moonlight, La La Land ataupun  Blade Runner  populer, sutradara legendaris Alfrerd Hitchcock telah memulainya lebih dahulu lewat film Vertigo di tahun 1958. Mengandalkan dominasi warna hijau, merah, pink ungu dan komplementernya, Vertigo mampu membuat feel misteri pemecahan hilangnya seorang wanita ini semakin terasa, Plotwist movie legendaris ini wajib untuk ditonton.

Nah itulah 3 list film estetika yang wajib ditonton, apa sudah pernah menontonnya? bagaimana menurut kalian?!

Comments