Kalinampu Natural Park, Wisata Pemandangan Alam Mirip Dengan Jepang

https://www.instagram.com/lisasft/

Salah satu destinasi yang baru saja lahir adalah Kalinampu Natural Park. Tempat wisata ini baru dibuka pada tanggal 6 Oktober lalu. Baru sekitar seminggu yang lalu dong ya. Tempat wisata ini terasa sangat spesial karena sekilas bernuansa Jepang di sana sini.

Berlokasi 19 km dari pusat kota Jogja tepatnya di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Kalinampu Natural Park ini menyajikan bunga eceng gondok. Hamparan tumbuhan eceng gondok yang mekar di tepian Sungai Opak tiba-tiba menjadi tempat wisata yang hits.

Ide mempercantik tepian Sungai Opak ini menjadi tempat wisata sekaligus spot selfie muncul saat banyaknya eceng gondok yang bermekaran. Melihat bagusnya pemandangan itu, Rohmat selaku penggagas ide ini lalu mengajak pemuda Dusun Kalinampu untuk mengelolanya secara bersama-sama.

Kalinampu Natural Park bikin pandangan mata pengunjung dimanjakan dengan hamparan eceng gondok yang tengah bermekaran. Mekarnya eceng gondok membuat tepian Sungai Opak tersebut berwarna ungu dan putih. Jadi tampak sangat cantik deh. Cocok buat kamu yang suka selfie

Jogja

Comments