Cari Pekerjaan Di Jejaring Sosial

3 comments
muhamadiyans

Semenjak gue resign kerja di perusahaan farmasi, kini disibukan dengan agenda bermalas-malasan. Hikmah dari tidak kerja adalah banyaknya waktu luang untuk main tapi deritanya tidak punya uang . Karena gak punya uang inilah gue memutuskan untuk mencari pekerjaan kembali supaya Negara Indonesia ini tetap makmur.

Karena gue udah buletin tekad bukan bulet-buletin upil terus dipeperin ke temen, kini gue mencari pekerjaan itu lewat Pesbuk, sekarang social media bisa menjadi sarana untuk mencari pekerjaan karena kita bisa dengan sangat mudah menemukan lowongan pekerjaan. Beberapa kali gue kirim CV ke perusahaan yang ingin dilamar tanpa roti buaya hasilnya gue ditolak tanpa jawaban, tanpa panggilan. Rasanya sakit, ibarat kita udah ngebet dan mencari tahu tentang dia tapi dia malah cuek sama kita.

Saking seriusnya gue join ke beberapa group Pesbuk untuk memudahkan dapat info tentang lowongan pekerjaan dan sesekali gue lihat profil Pesbuk orang lain, di sini kejanggalan dimulai. Gue menemukan nama-nama perusahaan yang aneh.

Singkat cerita gue akhirnya menemukan PT yang membuat batin gue terluka, dimana cewek cantik sekarang pemikirannya seperti sudah terkontaminasi akibat sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan.

Yaaampunnn,, Widia, pipi kamu itu lucu kayak bakpia tapi kenapa bekerja di PT. PTPT. JAWAB, WID! JAWAB!

Gak nyangka aja cewek seimut Widia ini bekerja di PT. Pacarin Tidurin Putusin Tinggalin. Mungkin itu semua terjadi karena dia terlalu sering disakiti, makanya dia gak mau pakai hati lagi. Gue udah mulai prustasi apakah gue harus melamar pekerjaan di perusahaan yang bergerak di bidang reproduksi itu? sedangkan gue sendiri tidak ada teman kelompok untuk mempraktekan reproduksi. Apa harus gue membelah diri? Ini gak mungkin, Tuhan pasti sudah menyiapkan jodoh yang baik untuk gue, sedangkan yang buruk pasti udah jadi mantan. 

Setelah gue telusuri lebih dalam lagi, gue menemukan perusahaan yang gak jauh dengan Widia, Apa mungkin wanita sekarang tidak bisa membedakan yang mana baik dan buruk terhadap dirinya? Perusahaan tersebut bergerak di bidang tanam menanam,


PT. Ladang Ganja Para Rastaman, Entah apa yang ada dibenak pikiran Putri ini. Mungkin dia ingin menjadi seseorang yang cinta terhadap tumbuhan organik.

Sebelumnya gue memang bekerja di farmasi herbal, sedangkan Putri.. Oiyah, salah bukan Putri tapi Poetriie ini dibidang organik. Tapi gue kayaknya gak akan nyetel buat bekerja di PT. Ladang Ganja Para Rastaman. Bisa-bisa setiap hari gue jadi pilot yang adanya di angkasa, enggan buat menyentuh tanah. Bahasa gaulnya nge-fly. Sedangkan gue minum teh manis anget sama parasetamol aja udah pusing dan mabok. Gue gak cocok buat bekerja seperti Poetriie cewek cantik imut yang kalau foto monyongin bibir.

Gue gak mau nyerah gitu aja, masa harus menjadi pengganguran, apa kata calon mertua nantinya kalau ditanya kerjanya apa? Masa gue harus menjawab kerjanya saya membahagiakan anak tante. Bisa jadi setelah gue ngucapin perkataan yang tadi udah diusir dari rumah pacar dan kalau mau main ke rumahnya lagi udah ada tulisan "Rumah Ini Dijual". Gak mau sampai hal itu terjadi, gue tetap berusaha, karena tak ada gagal selama kita mencoba, gagal tercipta karena kita berhenti berusaha.

Gue telusuri lagi Pesbuk dengan hikmat akhirnya gue menemukan sesuatu yang berharga bagi kehidupan gue. Pengen ngelamar bekerja di perusahaan tersebut supaya mempunyai tubuh yang sehat. Perusahaan tersebut bergerak di bidang Jamu, buka bergerak palengang pata pata ayo digoyang pica-pica.


PT. Intisari! Ini adalah minuman wajib yang ada setiap tongkrongan anak Sekolah Menengah Atas

Intisari seperti mesin waktu, pas gue membaca tulisan itu gue jadi ingat kalau dulu ternyata gue pernah menjadi anak yang sehat, sekolah dasar gue minum beras kencur, sekolah menengah pertama minum buyung upik. Tapi pas sekolah menengah atas gue minum intisari. Jangan berfikiran negatif dulu, intisari ini sehat untuk kita semua, seakan intisari seperti guru spiritual gue. dikala lagi galau, dia yang nemenin. pun lagi seneng juga ada dia. Intisari. Tapi itu dulu sebelum negara api menyerang.
Akhirnya gue tanya kepada saudara Bokap Fals Oi Oi, bagaimana cara supaya kerja di PT. Intisari. Jawabnya dia membuat hati kecil gue gelisah. Ternyata dia gak benar-benar bekerja di PT. Intisari. Itu semua hanya akal-akalannya aja biar kelihatan trendy dan funky. Anak jaman sekarang banyak gayanya, gue kira kalau banyak gaya cuma pas lagi selfie aja. Gak cuma sampai situ aja dia ibarat guru mengatakan bahwa harus sering-sering minum intisari biar lebih apdol kalau mau pasang works at PT. Intisari.
Lambung gue udah gak cocok lagi buat minum-minuman seperti itu, daripada mendapatkan khotbah dari anak yang baru ngerasain patah hati gue menyudahi mencari pekerjaan di Jejaring Sosial untuk merenung, Apa mungkin gue mendapatkan pekerjaan yang diinginkan? Tapi kalau bekerja sesuai keinginan kita kapan untuk kerja dan menghidupi diri sendiri? Di sini letak permasalahannya, mungkin juga banyak yang bergelar Sarjana gak mendapatkan pekerjaan dikarenakan gengsi untuk bekerja bukan dibidang yang diinginkannya.

Untuk saudara Widia, Poetriie atau Bopak. Selamat ya kamu sudah bekerja di perusahaan yang kamu inginkan, Aku turut bahagia.



3 comments: